Monday, November 7, 2011

android


Android (sistem operasi)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.
Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.
Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Sejarah
Kerjasama dengan Android Inc.
Pada Juli 2000, Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto, California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, di antaranya Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler. Di perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler.
Versi android terbaru yaitu versi 3.0. Android juga sudah bergabung dengan beberapa smart mobile seperti Samsung, Sony Ericsson dan lainnya.
2007-2008: Produk awal
Sekitar September 2007 sebuah studi melaporkan bahwa Google mengajukan hak paten aplikasi telepon seluler (akhirnya Google mengenalkan Nexus One, salah satu jenis telepon pintar GSM yang menggunakan Android pada sistem operasinya. Telepon seluler ini diproduksi oleh HTC Corporation dan tersedia di pasaran pada 5 Januari 2010).
Pada 9 Desember 2008, diumumkan anggota baru yang bergabung dalam program kerja Android ARM Holdings, Atheros Communications, diproduksi oleh Asustek Computer Inc, Garmin Ltd, Softbank, Sony Ericsson, Toshiba Corp, dan Vodafone Group Plc. Seiring pembentukan Open Handset Alliance, OHA mengumumkan produk perdana mereka, Android, perangkat bergerak (mobile) yang merupakan modifikasi kernel Linux 2.6. Sejak Android dirilis telah dilakukan berbagai pembaruan berupa perbaikan bug dan penambahan fitur baru.
Telepon pertama yang memakai sistem operasi Android adalah HTC Dream, yang dirilis pada 22 Oktober 2008. Pada penghujung tahun 2009 diperkirakan di dunia ini paling sedikit terdapat 18 jenis telepon seluler yang menggunakan Android.
Android versi 1.1
Pada 9 Maret 2009, Google merilis Android versi 1.1. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.
Android versi 1.5 (Cupcake)
Pada pertengahan Mei 2009, Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) dengan versi 1.5 (Cupcake). Terdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukunganBluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.
Android versi 1.6 (Donut)
Donut (versi 1.6) dirilis pada September dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
Pada 3 Desember 2009 kembali diluncurkan ponsel Android dengan versi 2.0/2.1 (Eclair), perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.
Untuk bergerak cepat dalam persaingan perangkat generasi berikut, Google melakukan investasi dengan mengadakan kompetisi aplikasi mobile terbaik (killer apps - aplikasi unggulan). Kompetisi ini berhadiah $25,000 bagi setiap pengembang aplikasi terpilih. Kompetisi diadakan selama dua tahap yang tiap tahapnya dipilih 50 aplikasi terbaik.
Dengan semakin berkembangnya dan semakin bertambahnya jumlah handset Android, semakin banyak pihak ketiga yang berminat untuk menyalurkan aplikasi mereka kepada sistem operasi Android. Aplikasi terkenal yang diubah ke dalam sistem operasi Android adalah Shazam, Backgrounds, dan WeatherBug. Sistem operasi Android dalam situs Internet juga dianggap penting untuk menciptakan aplikasi Android asli, contohnya oleh MySpace dan Facebook.
Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
Pada 20 Mei 2010, Android versi 2.2 (Froyo) diluncurkan. Perubahan-perubahan umumnya terhadap versi-versi sebelumnya antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yang mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.
Android versi 2.3 (Gingerbread)
Pada 6 Desember 2010, Android versi 2.3 (Gingerbread) diluncurkan. Perubahan-perubahan umum yang didapat dari Android versi ini antara lain peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, layar antar muka (User Interface) didesain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost), dukungan kemampuan Near Field Communication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu.
Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
Android Honeycomb dirancang khusus untuk tablet. Android versi ini mendukung ukuran layar yang lebih besar. User Interface pada Honeycomb juga berbeda karena sudah didesain untuk tablet. Honeycomb juga mendukung multi prosesor dan juga akselerasi perangkat keras (hardware) untuk grafis. Tablet pertama yang dibuat dengan menjalankan Honeycomb adalah Motorola Xoom. Perangkat tablet dengan platformAndroid 3.0 akan segera hadir di Indonesia. Perangkat tersebut bernama Eee Pad Transformer produksi dari Asus. Rencana masuk pasar Indonesia pada Mei 2011.
Fitur
Fitur yang tersedia di Android adalah:
§  Kerangka aplikasi: itu memungkinkan penggunaan dan penghapusan komponen yang tersedia.
§  Dalvik mesin virtual: mesin virtual dioptimalkan untuk perangkat mobile.
§  Grafik: grafik di 2D dan grafis 3D berdasarkan pustaka OpenGL.
§  SQLite: untuk penyimpanan data.
§  Mendukung media: audio, video, dan berbagai format gambar (MPEG4, H.264, MP3,
AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
§  GSM, Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (hardware dependent)
§  Kamera, Global Positioning System (GPS), kompas, dan accelerometer (tergantung hardware)
Android bagi komunitas sumber terbuka (open source)
Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Android memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi seperti pushmail Gmail, Google Maps, dan Google Calendar.
Para penggemar open source kemudian membangun komunitas yang membangun dan berbagi Android berbasis firmware dengan sejumlah penyesuaian dan fitur-fitur tambahan, seperti FLAC lossless audio dan kemampuan untuk menyimpan download aplikasi pada microSD card. Mereka sering memperbaharui paket-paket firmware dan menggabungkan elemen-elemen fungsi Android yang belum resmi diluncurkan dalam suatu carrier-sanction firmware.
Referensi

 

 

Sistem Operasi Android

Sistem Operasi Android adalah sebuah sistem operasi yang ditujukan untuk perangkat mobile seperti SmartPhone dan Tablet. Sistem operasi ini telah dikembangkan oleh Google Inc ini sebenarnya adalah pengembangan dari sistem operasi linux, karena merupakan modifikasi kernel Linux 2.6.

Namum pada pengembangnya Sistem Operasi ini bisa dibilang fenomenal karena semenjak pertama kali rilis pada september 2007 sampai dengan sekarang, Android OS sudah mencapai kesuksesan yang sangat pesat bahkan sekarang ini sudah menguasai pasar teknologi mobile melebihi produk-produk yang sebelumnya termasuk Iphone.

Sebenarnya apa yang dapat membuat Android OS ini melangkahi para pesaingnya yang sudah lebih dahulu memasuki pasar teknologi mobile, berikut ini adalah alasan mengapa Android OS menjadi Penguasa baru di teknologi mobile:
Keunggulan:

1.Sangat cepat berkembang

Terhitung  sejak pertama kali rilis 2007-2010, Andoid OS sudah mengelurakan 7 versi diamana setiap versi yang dikeluarkan Andoid OS memiliki banyak sekali kemajuan berikut adalah perkembangannya :
a.) Android versi 1.0 (22 Oktober 2008) Telepon pertama yang memakai sistem operasi Android adalah HTC Dream.

b.) Android versi 1.1 (9 Maret 2009) dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.

c.) Android versi 1.5/Cupcake (pertengahan Mei 2009) penambahan kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan system.

d.) Android versi 1.6/Donut  (September 2009) perbaikan dalam menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.

e.) Android versi 2.0/2.1/Eclair (3 Desember 2009) perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.

f.) Android versi 2.2/Froyo/Frozen Yoghurt (20 Mei 2010) dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yang mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.

g.) Android versi 2.3/Gingerbread (6 Desember 2010) peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, layar antar muka (User Interface) didesain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost), dukungan kemampuan Near Field Communication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu.

jika diperhatikan setiap versi dinamakan dengan berbagai macam hidangan penutup, dan sampai sekarang belum diketahui mengapa Google memilih nama-nama tersebut untuk setiap produk Anroid OS. Diperikakan Versi selanjutnya akan diberi nama dari hidangan penutup juga yaitu IceCream.

2.Keunggulan dalam fitur

berikut adalah fitur-fitur unggulan Andorid OS:
a.)Kerangka aplikasi yang memungkinkan penggunaan dan penghapusan komponen yang tersedia.

b.) Dalvik mesin virtual yaitu  mesin virtual dioptimalkan untuk perangkat mobile.
c.)  Grafik: grafik di 2D dan grafis 3D berdasarkan pustaka OpenGL.

d.)SQLite: untuk penyimpanan data.

e.)Mendukung media: audio, video, dan berbagai format gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF).

f.)GSM, Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (hardware dependent).

g.)Kamera, Global Positioning System (GPS), kompas, dan accelerometer (tergantung hardware).

h.)Multitasking.

i.)TouchScreen

j.)Kemudahan dalam Notifikasi – Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android, tidak ketinggalan pula Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.

3.Android adalah sistem operasi open source

Android didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Android memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi seperti pushmail Gmail, Google Maps, dan Google Calendar.

4.Lebih banyak Model

Google telah menjalin kerjasama dengan berbagai vendor hardware ternama seperti Samsung, HTC, Motorola, Sony Ericsson dan lain-lain, karena kerjasama inilah masyarakat dapat dengan leluasa memilih model dari berbagai vendor.
Tentunya  ini adalah keunggulan jika dibandingkan dengan pesaing lainnnya yang memproduksi sendiri semua produknya seperti Apple dengan iPhone 3GS dan iPhone 4, Blackbbery, Nokia. Bahkan diperkirakan Apple semakin sulit melawan Android. Banyaknya pilihan smartphone Android bukanlah lawan yang sebanding meski iPhone sebenarnya masih sangat laris.

5.Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market. Ada banyak ribuan aplikasi dan games yang bisa di download di ponsel Android.

6.Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi – jika tidak puas dengan tampilan standar Android, maka ada banyak Costum ROM yang bisa Anda pakai di ponsel Android.

7.Widget –dengan adanya Widget di homescreen, Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.

8.Dukungan perusahaan besar Google

Memang ini tidak menggaransi secara pasti, tetapi produk yang telah dikeluarkan oleh brand ternama seperti Google tentunya memberikan kepercayaan yang lebih di masyarakat dibanding dengan brand baru yang telah ada.

Kelemahan :
1.Koneksi Internet yang terus menerus, kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet yang simultan / terus menerus aktif. Artinya harus berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan.

2.Iklan

Aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun Anda harus terima konsekuensinya dari setiap Aplikasi tersebut, akan selalu ada Iklan yang terpampang, entah itu bagian atas atau bawah aplikasi.

3.Ancaman lisensi

karena latar belakang Android menggunakan teknologi java, google telah diancam melanggar hak paten dari Oracle (perusahaan yang sekarang memiliki lisensi java). Karena telah membuat virtual machine baru yang dasarnya dari teknologi java. Jadi bukan tidak mungkin ada hambatan ke depan dalam pengembangannya.


Referensi : http://id.wikipedia.org

July 18, 2010
Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.
Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.
Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).–
 Wikipedia
Perkembangan yang pesat pada sistem android karena juga didukung oleh hampir keseluruhan vendor smartphone. hal ini karena sifatnya yang open source sehingga siapa saja bisa mengembangkan OS tersebut untuk diginakan di gadget mereka dan disesuaikan dengan kebutuhan dan pasar.
Seperti pada Distribusi Linux yang sering berkembang demikian juga dengan Android itu sendiri sejak awal dikembangkan 2009 sampai sekarang (2010) sudah memiliki 5 versi dan ini akan terus berkembang karena pasar yang semakin melirik OS ini dan mudahnya pengembangannya.
Versi-versi android :
Android versi 1.1
Pada 9 Maret 2009, Google merilis Android versi 1.1. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.
Android versi 1.5 (Cupcake)
Pada pertengahan Mei 2009, Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) dengan versi 1.5 (Cupcake). Terdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.
Android versi 1.6 (Donut)
Donut (versi 1.6) dirilis pada September dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
Pada 3 Desember 2009 kembali diluncurkan ponsel Android dengan versi 2.0/2.1 (Eclair), perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukunganflash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.
Android versi 2.2 (Froyo)
Di luncurkan Mei 2010 menjanjikan dengan peningkatan:
·         Kecepatan  memory dan performance
·         Integrasi dengan Chrome‘s V8 JavaScript engine kedalam aplikasi Browser
·         Peningkatan Microsoft Exchange support (security policies, auto-discovery, GAL look-up, calendar synchronization, remote wipe)
·         Peningkatan aplikasi  launcher dengan shortcuts ke HP dan Browser
·         USB tethering dan fungsi WiFi hotspot
·         Updated Market application
·         Quick switching between multiple keyboard languages
·         Voice dialing and contact sharing melalui Bluetooth
·         Support for file upload fields dalam Browser
·         Mendukung Adobe Flash 10.1



January 16, 2011
Android lagi..Android lagi.. sudah mulai banyak market analyst memberkan analisanya mengenai perkembangan OS dan market-nya, acungan jempol buat OS ini yang banyak mengalami peningkatan karena digunakan oleh banyak vendor terkemuka untuk gadget mereka. Sebagai anak bungsu (saat ini) dari senor-seniornya (Symbian, iOS, Windwos Mobile) penggunaan Android di gadget gadget terbaru sangat tinggi hal ini disebabkan karena murahnya OS ini sehingga biaya produksi bisa dialihkan ke lainnya misal peningkatan kemampuan hardware gadget.
Di pembahasan terdahulu mengenai OS Android ini sampai pada versi 2.2 atau dikenal dengan Frozen Yogurt dan sudah banyak dsematkan di gadget baik Smartphone atau Tablet PC dan diluncurkan Mei 2010 lalu. 6-7 bulan berikutnya tepatnya bulan Desember telah diluncurkan lagi Androd 2.3 dengan codename Gingerbread (Roti Jahe) dengan menggunakan kernel Linux 2.6.35.7.
Fitur-fitur yang ada di versi ini antara lain:
·         Desain user interface terbaru
·         Mendukung untuk layar ukuran besar dan resolusinya  (WXGA)
·         Mendukung telepon melalui SIPVoIP
·         Mendukung WebM/VP8 video playback, and AAC audio encoding
·         Beberapa penambahan audio efek seperti reverb, equalizer, headphone virtualization dan bass boost
·         Mendukung Near Field Communication
·         Fungi  copy–paste
·         Desain ulang  multi-touch software keyboard
·         Pengingkatan support untuk pengembangan code asli (sumber)
·         Audio, graphical, and input enhancements untuk pengembangan game
·         Pengumpulan file tidak berguna untuk peningkatan performance
·         Peningkatan dukungan untuk  sensors (misalnya gyroscopes dan barometers)
·         Sebuah download manager untuk penggunaan download file dalam waktu yang lama
·         Ditingkatkannya power management danapplication control
·         Pengingkatan support untuk multiple kamera
·         Perpindahan dari YAFFS ke file sistem ext4

·         Saat ini next generation Android sudah beredar dan bahkan beberapa vendor sudah mulai memamerkan OS Android versi berikutnya yaitu Android 3.0 atau dikenal Honeycomb… aneh ya kenapa gak versi 2.4 dst… dengan melompatnya angka versi selanjutnya tentunya akan banyak peningkatan yang juga ekstrim tentunya.
·         Walaupun belum resmi diluncurkan ada bocoran produk yang sudah menggunakan versi ini bisa dilihat di bawah ini:

Android
luxboy, 01.09.2009 - 08:18
1
Baru-baru ini muncul isu Google akan mengeluarkan Operating System guna menyaingi Windows, Apple dan pesaing-pesaingnya
OS buatan raksasa internet ini diberi nama Google Android. Apakah Anda masih penasaran apa itu Android? Mengutip situs wikipedia:
Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android juga menyediakan platform terbuka bagi para pengembang guna menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.
Awalnya, Google membeli Android, pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.
Google sendiri ternyata mempunyai alasan cukup kuat untuk melirik pangsa ini, karena perkembangan teknologitelepon seluler sewasa ini sudah bukan merupakan evolusi lagi, melainkan sebuah revolusi. Babak baru dalam dunia telekomunikasi nirkabel ini terus bergulir dengan cepat.
Jika sekarang seseorang mempunyai PC di rumah, dan notebook untuk ke kantor atau kuliah, serta berkomunikasi melalui telepon seluler. Maka pergerakkan yang kemudian terjadi sekarang adalah, orang mulai berpikir bagaimana menyatukan semuanya dalam satu genggaman.
Sebenarnya hal tersebut telah mulai dipenuhi dengan munculnya PDA/smartphone, di mana seseorang dapat merangkum semua kebutuhan komputasinya dalam satu genggaman. Dan perkembangan inilah yang membuat Google berambisi untuk menguasai pangsa ini. Bila Anda ingin mengikuti perkembangannya, kunjungi langsung 


Google Siapkan Android Jelly Bean?
Sejumlah perubahan akan dilakukan di Jelly Bean.
SELASA, 25 OKTOBER 2011, 12:42 WIB
Bayu Galih

Sistem Operasi Android (2android-phone.com)
VIVAnews - Google baru saja meluncurkan versi terbaru Android 4.0, Ice Cream Sandwich, beberapa waktu lalu. Peluncuran sistem operasi itu diluncurkan bersamaan dengan perkenalan Samsung Galaxy Nexus, smartphone pertama yang menggunakan platform Ice Cream Sandwich.

Walau begitu, Google dikabarkan sedang mempersiapkan Android terbaru lagi, yang mungkin akan menjadi Android 4.5 atau Android 5. Android terbaru itu disebut-sebut akan dinamakan: Jelly Bean.

Seperti dikutip dari laman
 TechRadar, berikut merupakan 'gambaran' dari Android Jelly Bean:

Full Chrome browser

Browser di Ice Cream Sandwich sudah melakukan perubahan, dengan melengkapi sistem bookmark-sync di browser Chrome. Tapi, di Android Jelly Bean, Google dikabarkan mempersiapkan browser Chrome, dengan tampilan seperti yang ada di PC atau laptop. Ini juga disesuaikan dengan ukuran layar smartphone yang terus berkembang.

Home Screen dalam Tampilan Landscape

Selama ini, ponsel Android umumnya berbentuk
 portrait mode, walaupun auto rotationmemungkinkan ponsel Android tampil dalam landscape mode. Tapi, dengan Jelly Bean, Google mempersiapkan platform untuk digunakan di perangkat berbentuk landscape mode, layaknya tablet.

Dilengkapi File Manager

File manager merupakan kebutuhan, apalagi untuk menata app di SD card. Selama ini, untuk menata file, pengguna Android bisa mencari aplikasi pihak ketiga di Android Market. Di Jelly Bean, file manager dipersiapkan untuk built-in.

Keyboard virtual yang Diperbarui

Google sedang mempersiapkan Jelly Bean dengan keyboard virtual yang diperbarui. Perbaikan bisa jadi dengan melakukan pengubahan akses penggantian karakter dari huruf (qwerty) ke angka dan simbol, cukup dengan menekan tombol agak lama.

Ringan tapi Bertenaga

Wajar jika sistem operasi bisa berjalan bagus di perangkat dual-core yang seharga di atas Rp5 juta. Tapi bagaimana jika sistem operasi itu dijalankan di perangkat yang memiliki spec lebih murah? Android terbaru pun dipersiapkan untuk menghasilkan sistem operasi ringan namun terbaik, di perangkat yang lebih terjangkau.

Hemat Tenaga

Selama ini, pengguna Android sering menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghemat baterai. Baik itu dengan Task Killer, atau aplikasi penghemat baterai macam Juice Defender. Karena itu Android terbaru dikabarkan sedang dipersiapkan dengan fitur-fitur yang bisa menghemat baterai dan manajemen sumber daya yang lebih efisien. (umi)
• VIVAnews


Teknologi
luxboy, 20.03.2010 - 08:13
0
Menurut perkiraan IDC, Android akan menjadi OS mobile yang paling banyak digunakan pada tahun 2013 nanti. Meski begitu, para analis masih berharap Symbian akan tetap bertahan sebagai pemimpin seperti semula.
Tetapi, OS pabrikan raksasa Google itu telah tumbuh dengan sehat 100 kali lebih besar daripada awal kehadirannya di tahun 2008. Selama 3 tahun ini, Android sudah meraih 68 juta ponsel di seluruh muka bumi.
Prediksi ini juga akan menyingkirkan iPhone, BlackBerry dan Windows Mobile yang diumpamakan sebagai lawan yang tertutup awan gelap. Latar belakangnya, sudah mulai banyak perusahaan yang mulai membuat ponsel ber-OS kan Android.
Perusahaan besar seperti Acer, LG, Dell, Samsung, Sony Ericsson dan Motorola telah merilis ponsel tersendiri untuk menggunakan OS Google Android ini.
Mungkin saja Android akan menjadi masa depan gadget tahun depan.

CEO Microsoft Kritik Android, Puji Apple
Steve Ballmer menyebut Android sulit digunakan dan tidak ramah pengguna.
KAMIS, 20 OKTOBER 2011, 12:54 WIB
Bayu Galih

CEO Microsoft Steve Ballmer (businessinsider.com)
VIVAnews - Sistem operasi buatan Google, saat ini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan pengguna smartphone. Namun, Kepala Eksektutif (CEO) Microsoft. Steve Ballmer, mengkritik Android, karena terbilang tidak user-friendly dan sulit digunakan.

Hal ini diungkapkan Steve Ballmer dalam pertemuan tahunan Web 2.0 Summit du San Francisco, Amerika Serikat. Saat itu, Ballmer sedang membandingkan ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows buatan Microsoft, dengan Android.

"Anda tidak perlu menjadi ahli komputer untuk menggunakan ponsel Windows, seperti Anda menggunakan Android," ucap Steve Ballmer. "Sangat sulit bagi saya untuk tertarik kepada ponsel Android," lanjutnya.

Sebaliknya, Ballmer memuji pesaing Microsoft selama satu dekade terakhir, Apple. "Apple jelas kompetitor yang baik, tapi ini hal yang berbeda," ujarnya.

Ballmer kemudian memuji inovasi Apple, yang memasang fitur Siri dalam iPhone 4S-nya. Siri disebut Ballmer sebagai asisten yang sederhana, yang bisa melakukan berbagai hal: dari setting alarm, kirim sms atau email, atau mencari sesuatu dari search engine.
Bersaing Ketat
Walau begitu, Ballmer mengatakan ponsel berbasis Windows lebih baik dari iPhone. Karena Windows mengedepankan kebutuhan utama pengguna seluler.

"Keduanya (iPhone dan ponsel berbasis Windows) akan terasa nyaman di genggaman Anda, dan memiliki fisik yang indah. Tapi ketika Anda menggunakan ponsel Windows, segala informasi ditampilkan di depan dan jadi pusatnya. Anda tak perlu
 scroll dalam lautan ikon, bla, bla, bla," tutur Ballmer.

"Ponsel berbasis Windows menuntaskan semua kebutuhan Anda," ucap Ballmer.

Ballmer sadar, ponsel Windows harus bersaing ketat dengan Android dalam hal harga. Namun, Ballmer membantah Microsoft akan meluncurkan ponsel produksinya sendiri untuk berhadapan langsung dengan Apple, seperti yang biasa dilakukan perusahaan yang didirikan Bill Gates ini.

"Kami fokus untuk mampu melakukan inovasi dalam
 hardware. Kami telah sukses menyediakan inovasi hardware sebelumnya, dan kami akan terus melanjutkan ini," tutur Ballmer. | The Telegraph
• VIVAnews



Mengintip Kelebihan Ice Cream Sandwich
Android terbaru ini sudah terpasang di Galaxy Nexus.
RABU, 19 OKTOBER 2011, 15:44 WIB
Bayu Galih

Galaxy Nexus (businessinsider.com)
VIVAnews - Samsung dan Google telah memperkenalkan Galaxy Nexus, dalam sebuah acara resmi mereka di Hongkong. Tak hanya itu, peluncuran Galaxy Nexus juga menjadi perkenalan Android terbaru, Ice Cream Sandwich.

Galaxy Nexus memang menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich. Android terbaru ini disebut memadukan sistem operasi Gingerbread dengan Honeycomb, yang digunakan di tablet.

Seperti apa kelebihan Android terbaru ini? Berikut merupakan sejumlah kelebihan Ice Cream Sandwich, seperti dikutip dari blog resmi Google.

Desain cantik

Android terbaru ini memiliki penampilan yang jauh berbeda dari Gingerbread. Tampilannya lebih elegan, dan fitur notifikasinya pun diperkaya dan lebih interaktif. Google juga melakukan perbaikan dengan sejumlah
 font baru yang optimal untuk display HD. 

Interface-nya pun terlihat teratur. Di Android terbaru ini, penggunanya bisa melihat aplikasi terkini (recent apps), yang baru dibuka dan bisa multi tasking dalam membuka apps. Tampilan recent apps ini terlihat seperti yang digunakan di Honeycomb.

Home-screen di Ice Cream Sandwich kini dilengkapi widget yang ukurannya bisa disesuaikan (resizeable). Kemudian, fitur baru yang dilakukan di home screen adalah bisa membuat folder, serta action bar yang bisa dikustomisasi secara cepat.  

Face Unlock:

Sistem operasi terbaru Android ini melakukan perbaikan fitur yang ada dan penambahan fitur baru. Dengan fitur "Face Unlock", Galaxy Nexus dapat mengenali wajah Anda, dan Anda bisa membuka kunci (
unlock) dengan identifikasi wajah. 

Google+

Selain itu, Ice Cream Sandwich dilengkapi dengan Google+. Canggihnya, Anda bisa melakukan telekonferensi hingga dengan sepuluh orang dengan fitur Hangout di Google+.

Instant voice

Kini Anda bisa menekan tombol perintah suara dan mulai berbicara, tapi teks langsung muncul saat Anda masih berbicara. Ini berbeda dengan Android sebelumnya, juga iOS, yang melakukan itu secara bertahap.

Android Beam

Fitur ini merupakan fitur berdasarkan teknologi NFC. Dengan teknologi NDEF Push, dua ponsel Android yang menggunakan teknologi NFC bisa melakukan pertukaran data dan informasi. Jadi dengan hanya men-tap, maka kontak,
 webpage, video, atau musik bisa ditransfer, sama seperti menggunakan bluetooth.

Jika Anda ingin melihat seperti apa kemampuan Ice Cream Sandwich, Google telah membuat video komersil, yang memperlihatkan kemampuan Ice Cream Sandwich. Anda bisa melihatnya di
 tautan ini.
• VIVAnews

Daftar Harga HP Android - Dalam tulisan sebelumnya yaitu tentang Harga HP Android turun drastis telah saya singgung bahwa Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Dan kini saya akan memberitahukan tentang Daftar Harga HP Android yang mungkin anda harap untuk dibeli. Jangan Lupa juga sebelum membelinya anda harus bisa memastikan Spesifikasi HP Android yang akan anda beli tentunya sesuai dengan kebutuhan anda.

Dan inilah Daftar Harga HP Android yang terbaru:
Harga HP Android: HTC Hero
Harga Normal: Rp 5.250.000
Harga Pre-order: Rp 4.999.000
Bonus Pre-order: Aplikasi GPS Teleatlas (1 tahun lisensi)

Harga HP Android: Motorola Milestone
Harga Normal: Rp 6.250.000
Harga Pre-Order: Rp 5.999.000
Bonus Pre-Order: Aplikasi GPS Teleatlas (1 tahun lisensi)

Harga HP Android: Samsung Galaxy Spica
Harga Normal: Rp 3.499.000
Harga Pre-order: Rp 2.999.000
Bonus Pre-Order: 2 kaos Exclusive Samsung Galaxy Spica Android, kartu perdana, 1 bulan gratis internet

Harga HP Android: Huawei U8230
Harga Normal: Rp 3.799.000
Harga Pre-Order: Rp 3.499.000
Bonus Pre-Order: Free SD Card berisi 20 Top applikasi, Pouch, dan Gimmick2.

Harga HP Android: LG GW 620
Harga normal: Rp 4.399.000
Harga Pre-Order: Rp 3.499.000
Bonus Pre-Order: Buletooth Handsfree Prada

Nah itulah tadi beberapa Daftar Harga HP Android terbaru, namun demikian harga diatas juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebutuhan pasar serta kebijakan produsen masing-masing handphone. Dan untuk HP Andoid yang belum tercantum diatas, akan saya update Daftar Harga HP Android dengan menyertakannya dibawah postingan ini.
Advertiser

Kategori NewsSerba-serbi
Handset BlackBerry sangat fenomenal di Tanah Air. Tapi Android dengan varian harga yang beragam,bisa menggilas kepopuleran BlackBerry. Tanda-tanda akan suksesnya ponsel Android sudah mulai terlihat jelas. Group Head Brand Marketing Indosat Teguh Prasetya yakin ponsel Android bisa melebihi BlackBerry.


Alasannya, Android bisa menyasar semua lapisan masyarakat karena didukung berbagai varian harga.
“Sejak masuknya BlackBerry, pada 2008 mulai terlihat masyarakat menyukai ponsel cerdas dengansistem online 24 jam. Kami optimistis Android bisa mengalami kesuksesanyang sama,” katanya saat dihubungi. Ini dikarenakan kelebihan android dibandingkan BlackBerry jelas jauh berbeda. Dimana Android unggul dari Blackberry Respon konsumen pada ponsel Android sudah sangat tinggi.

Sejak menawarkan preorder pada 22 Februari lalu, Indosat telah melepas
1.000 handset Android dari berbagai merek. Indosat juga berhasil menjual sekitar 2.000 handset saat tour7 kota. Bahkan banyak pengamat yang memastikan di tahun 2011 nanti, Android siap tenggelamkan Blackberry . Ini sunguh istilah yang sangat tragis bagi Blackberry terkhusus bagi pengguna setia Blackberry.

“Hingga akhir tahun ini kami menargetkan 100 ribu handset. Kami optimis dengan melihat respon
masyarakat seperti itu, ” tambah Teguh. Ponsel Android sudah banyak yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 2 juta. Teguh meyakini handset jenis ini juga akanmengancam bundling ponsel China. Gadget Ponsel Android dan bundling ponsel China memiliki segmen berbeda meski harganya tidak jauhberbeda. Pasar Indonesia, kata Teguh, sangat beragam sehingga tidak menutup kemungkinan ponsel China juga dapat dipasarkan dengan Android.

Jadi, meskipun ponsel Android dipasarkan dalam berbagai lingkup dan merek, tapi tetap saja diminati konsumen. Teguh mengatakan kekurangan Sistem Operasi Android saat ini karena masih sulit ditemui di pasaran. “Kami melihat bahwa orang Indonesia mudah menerima sesuatu yang baru, jadi saya rasa Android bukan sesuatu hal yang tidak dapat diterima mereka, ” imbuhnya.

Untuk mendorong penjualan, menurut Teguh, Indosat mengusung beberapa strategi khusus. Indosat
menyediakan smartphone berbasis Android dengan beragam level harga. Sementara ketersediaan beragam perangkat itu, kemudian dilengkapi dengan layanan jasa berupa broadband unlimited baik postpaid maupun prepaid. “Kami juga memiliki Komunitas Indosat Android. Di sini, para pengguna layanan dapat salingberinteraksi satu sama lain. Selain itu juga ada Android Application Store atau A-Store, ” katanya.

Salah satu handset Android yang banyak dibeli konsumen adalah
 Samsung. Head of Dept HHP Business Samsung Hioe An Kin memperkirakan produk Android Samsung sukseskarena pas di kantong. “Fitur-fitur yang kami berikan sesuai yang diinginkan konsumen dan takkalah dengan harga yang lebih mahal, ” imbuhnya.

Ia berharap Android bisa sefenomenal BlackBerry. Namun untuk jangka pendek, Android belum akan mengalahkan BlackBerry, karena saat ini masih dalam tahap pengenalan. “Handsetnya juga masih belum terlalu banyak, ada yang masih setara dan ada beberapa yang lebih mahal dibandingkan BlackBerry. Untuk tiga bulan ke depan, saya rasa masih di tahap pengenalan, walaupun memang reaksi masyarakat saya rasa sudah sangat baik, ” imbuhnya.

Namun begitu Hioe An Kin mengatakan pada akhir tahun Android sudah membanjir dengan syarat semua pihak bisa mempromosikan produknya secara
optimal. “Handset Android saya pikir sudah mulai beragam ketika itu, ” jelasnya. Ia menjelaskan pada 2008, kebanyakan orang tidak menyangka BlackBerry bisa sesukses sekarang. Tapi ternyata sekarang BlackBerry bisa begitu terkenal. “Malah banyak gadget yang berusaha mirip atau promosi dengan membawa namaBlackBerry sebagai tolak ukur.

Ini menunjukkan jika soal teknologi atau handphone masyarakat Indonesia
memang positif sekali, ” katanya.

 

android vs symbian vs iphone vs blackberry


ketika di compare masing2 di wakili oleh ponsel dengan yang terbaik di kelasnya
Symbian : nokia n8 (symbian ^3)
Android : Samsung Galaxi s
Blackberry OS: Torch
IOS : Iphone4

Quote:
USER INTERFACE


pada dasarnya,keempat sistem operasi menawarkan kemudahan pengoperasian,atraktif dan terkesan canggih

sayangnya hal ini membuat lengah pada blackberry,jika anda menekan tombol menu maka anda tidak akan langsung menuju menu utama seperti pada versi sebelumnya melainkan harus membuka tray "all" atau menekan tombol menu 2 kali

android versi 2.1 di galaxi s tampil lebih sederhana, hanya ada 2 menu utama pada sistem yaitu "home screen" dan "Application screen". untuk berpindah antar kedua menu ini cukup menekan ikon pada sudut kanan bawah layar.
sedikit mirip dengan android,Symbian^3 memiliki tampilan utama yaitu home dan menu hingga hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk anda terbiasa dengan sistem operasi ini.

jika pada Android anda harus masuk ke dalam Application screen,untuk menampilkan semua aplikasi pada layar,maka di IOS,fitur dan aplikasi yang anda install tersaji langsung pada home screen,artinya IOS menawarkan kemudahan paling baik di sisi ini melalui simplisitas tampilan interface nya.

Quote:
BROWSER

pengetesan di lakukan melalui jaringan wifi agar lebih fair

Browser dr Iphone4 dan Galaxi S bergantian memimpin dalam hal kecepatan membuka halaman situs, Symbian di tempat ketiga sementara Torch selalu tertinggal meski hanya terpaut beberapa detik saja.
Quote:
MESSAGING

[untuk melakukan setting email khusus blackberry dan nokia N8 harus melalui proses lain semacam registrasi untuk nokia N8 dan BIS untuk Blackberry,namun yang menarik, secara default Symbian ^3 menyediakan "social network" dan blacberry OS 6 menyediakan "social feeds",keduaanya adalah aplikasi yang bisa menghubungkan anda dengan berbagai situs jejaring sosial yang anda miliki
Quote:
TOUCH SCREEN

kinerja layar sentuh Galaxi s,nokia N8, iphone 4 sangat responsif dan intuitif.sedangkan pada Torch masih terdapat lag ketika di-swipe

Quote:
DATA TRANSFER & SYNC

Iphone 4 mendapat masalah karena tidak dapat terdeteksi sebagai media penyimpanan massa ketika di hubungkan dengan komputer,melainkan hanya sebagai kamera yang berfungsi untuk mentransfer data berupa gambar atau video yang di ambil dengan kamera Iphone 4

iphone 4 memerlukan software itunes untuk melakukan sinkronisasi data,iphone juga takkan membiarkan anda mengambil file dari dalam ponsel kecuali gambar dan video
Quote:
MULTIMEDIA

setelah di lakukan pengujian dengan berbagai format lagu yang di bawakan olehpemutar multimedia bawaan hp tersebut yang paling banyka mendukung format file adalah Android dan Symbian ^3
iphone4 bisa dikatakan terbelakang karena lagi2 IOS mengekslusifkan hanya kepada beberapa jenis file saja
Quote:
GAME AND 3D GRAPHIC

membandingkan semau hp dengan permainan "need for speed:shit"
galaxi s menampilkan grpahic paling baik,model 3D yang tertampil tampak sempurna,game pun berjalan lancar tanpa lag

nokia N8 juga menampilkan graphic yang terbilang baik,sayangnya beberapa kali game mengalami lag ketika di mainkan.

sebaliknya iphone menjalankan game ini denagn lancar tetapi masih tampak noise pada bagian tepiu model 3D mobil.

syangnya tidak di temukan game sejenis ini atau mendekati untuk blacberry,maka blackberry di putuskan kalah sebelum bertanding
sekian saja preview and compare tentang sistem operasi yang sedang di gandrungi di negeri tercinta kita ini,kurang lebih mohon maaf yang sebesar-besarnya,bila ada kesalahan dan kekurangan harap maklum karena ane bukan ahli perhandponenan hehehehe

HP Android Terbaik 2011 - Bagi teman-teman yang ingin membeli HP Android, maka sebagai pertimbangan untuk membeli yang paling baik, maka berikut ini saya akan menulis daftar HP Android Terbaik 2011. Adapun yang ada dalam daftar ini terdiri dari 5 HP Android yang digadang-gadang paling baik dan tentu dengan spesifikasi yang lebih istimewa pula tentunya. Disamping itu HP Android ini memiliki harga yang sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya.

Adapun kelima HP Android Terbaik 2011 yang akan saya tulis disini merupakan bersumber dari opini masyarakat di internet dan juga beberapa situs dan blog yang sudah menulis tentang HP Android terbaik ini sebelum saya menuliskannya dan data-data tersebut kembali saya olah, kemudian dipublikasikan kembali melalui blog Karo Cyber.

Baiklah... Berikut adalah daftar HP Android Terbaik 2011 selengkapnya:
1. HTC Dream, T-Mobile G1 Android Phone

Spesifikasi:
Kamera: 3.2 Megapixels dengan autofocus
Display: 3.2-inch / 320 x 480 Resolusi; Kendali HVGA TFT-LCD layar sentuh yang sensitif datar dengan Horizontal Sliding QWERTY Keyboard FULL
Dimensi: 117.7mm x 55.7mm x 17.1mm; 158 gram
Prosesor: Qualcomm MSM7201A, 528 MHz
Internal / Eksternal Memori: 256 MB / MicroSD (sampai 32GB)
Baterai: 1150 mAh Lithium-ion battery
Waktu Siaga: Sampai 402 jam
Talk Time: Sampai 5,8 Jam

2. HTC Magic, T-Mobile myTouch 3G Phone Android

Spesifikasi:
Kamera: 3.2 Megapixels dengan autofocus (MyTouch memiliki kamera 5MP)
Display: 3.2? / 320 x 480 HVGA Touchscreen / TFT, TFD, LCD 262k
Dimensi: 113 x 55 x 13 mm; 118,5 gram
Prosesor: Qualcomm ® MSM7201a ™, 528 MHz
Internal / Memori: 192/288 MB (Underclocked) / MicroSD sampai dengan 32GB
Baterai: 1340 mAh Lithium-ion battery
Waktu Siaga: Sampai 420 jam
Talk Time: Sampai 7,5 Jam

3. HTC Hero, T-Mobile G2 Touch Ponsel Android

Spefisikasi:
Kamera: 3.2 Megapixels dengan autofocus (MyTouch memiliki kamera 5MP)
Display: 3.2? / 320 x 480 HVGA Touchscreen / TFT, TFD, LCD 262k
Dimensi: 113 x 55 x 13 mm; 118,5 gram
Prosesor: Qualcomm ® MSM7201a ™, 528 MHz
Internal / Memori:
Baterai: Memori Eksternal - 192/288 MB (Underclocked) / MicroSD sampai dengan 32GB
Waktu Siaga: 1340 mAh Lithium-ion battery
Talk Time: Sampai 7,5 Jam

4. HTC Tattoo alias HTC Klik Android Telepon

Spesifikasi:
Kamera: 3.2 Megapixels
Display: 2.8-inch/240 x 320 piksel QVGA TFT-LCD layar sentuh yang sensitif dengan tombol perangkat keras
Dimensi: 106 x 55,2 x 14 mm; 108 gram
Prosesor: Qualcomm ® MSM7225 ™, 528 MHz
Internal / Memori: Eksternal Memori - 256 MB / MicroSD sampai dengan 32GB
Baterai: 1100 mAh Li-on
Waktu Siaga: Sampai dengan 520 jam (WCDMA), 340 jam (GSM)
Talk Time: Hingga 342 menit (WCDMA), 390 menit (GSM)

5. Motorola Droid Ponsel Android

Spesifikasi:
Kamera: 5.0 Megapixels dengan autofocus
Display: 3.7-inch/480 × 854 Kendali Touchscreen dengan Slider QWERTY Penuh
Dimensi: 60 x 115,8 x 13,7 mm; 169 gram
Prosesor: prosesor OMAP3430
Internal / Memori: Eksternal Memory - Flash 512MB, 256MB RAM / MicroSD (kapasitas 16GB)
Baterai: Li-ion 1400mAh
Waktu Siaga: Sampai dengan 450 Jam
Talk Time: Sampai 7 Jam
Itulah daftar 5 HP Android Terbaik 2011. Semoga dengan kehadiran informasi ini dapat menambah informasi kepada kita tentang keberadaan Android yang saat ini semakin digemari oleh pasar Ponsel di Indonesia.

Inilah Daftar 40 HP Android Terbaik - Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Dan berikut ini adalah Daftar 40 HP Android dan Spesifikasinya yang perlu anda ketahui, mungkin juga nantinya bisa anda gunakan sebagai patokan jika anda ingin membeli Handphone dengan operasi berbasis Android. Namun sebelum anda membeli Handphone Android saya sarankan untuk mengetahui Daftar Harga HP Android terbaru sertaSpesifikasi handphone Android yang sesuai dengan kebutuhan anda.


Dan seperti yang kita ketahui bahwa HP Android adalah produk ponsel cerdas yang menuntut penggunanya juga harus cerdas dan akan lebih bagus jika selalu tersambung ke jaringan internet setiap saat. Android sejak awal memiliki konsep sebagai software berbasis kode komputer yang didistribusikan secara terbuka (open source) dan gratis. Keuntungan open source, banyak pengembang software yang bisa melihat dan memanfaatkan kode itu serta bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Satu hal yang unik, berbagai aplikasi itu diwadahi dalam sebuah portal, yaitu Android Market, sehingga pengguna tinggal meng-install aplikasi pilihannya.

Dan berikut ini adalah Daftar 40 HP Android Terbaik dan Spesifikasinya yang bisa anda jadikan patokan sebelum anda membelinya:
1. HTC Dream, T-Mobile G1 Android Phone
* Kamera - 3.2 Megapixels dengan autofocus
* Display - 3.2-inch / 320 x 480 Resolusi; Kendali HVGA TFT-LCD layar sentuh yang sensitif datar dengan Horizontal Sliding QWERTY Keyboard FULL
* Dimensi - 117.7mm x 55.7mm x 17.1mm; 158 gram
* Prosesor - Qualcomm MSM7201A, 528 MHz
* Internal / Eksternal Memori - 256 MB / MicroSD (sampai 32GB)
* Baterai - 1150 mAh Lithium-ion battery
* Waktu Siaga - Sampai 402 jam
* Talk Time - Sampai 5,8 Jam

2. HTC Magic, T-Mobile myTouch 3G Phone Android
* Kamera - 3.2 Megapixels dengan autofocus (MyTouch memiliki kamera 5MP)
* Display - 3.2? / 320 x 480 HVGA Touchscreen / TFT, TFD, LCD 262k
* Dimensi - 113 x 55 x 13 mm; 118,5 gram
* Prosesor - Qualcomm ® MSM7201a ™, 528 MHz
* Internal / Memori Eksternal - 192/288 MB (Underclocked) / MicroSD sampai dengan 32GB
* Baterai - 1340 mAh Lithium-ion battery
* Waktu Siaga - Sampai 420 jam
* Talk Time - Sampai 7,5 Jam

3. HTC Hero, T-Mobile G2 Touch Ponsel Android
* Kamera - 5 Megapixels dengan autofocus
* Display - 3.2-inch / 320 × 480 resolusi HVGA; Touchscreen Lengkap / layar TFT-LCD sentuh yang sensitif
* Dimensi - 112 x 56,2 x 14,35 mm; 135 gram
* Prosesor - Qualcomm ® MSM7200A ™, 528 MHz
* Memori Internal / Eksternal - 288MB/MicroSD 2.0
* Baterai - 1350 mAh Lithium-ion battery
* Standby Time - Sampai dengan 750 jam untuk WCDMA, Hingga 440 jam untuk GSM
* Talk Time - Sampai dengan 420 menit untuk WCDMA, Sampai 470 menit untuk GSM

4. HTC Tattoo alias HTC Klik Android Telepon
* Kamera - 3.2 Megapixels
* Display - 2.8-inch/240 x 320 piksel QVGA TFT-LCD layar sentuh yang sensitif dengan tombol perangkat keras
* Dimensi - 106 x 55,2 x 14 mm; 108 gram
* Prosesor - Qualcomm ® MSM7225 ™, 528 MHz
* Internal / Eksternal Memori - 256 MB / MicroSD sampai dengan 32GB
* Baterai - 1100 mAh Li-on
* Waktu Siaga - Sampai dengan 520 jam (WCDMA), 340 jam (GSM)
* Talk Time - Hingga 342 menit (WCDMA), 390 menit (GSM)

5. Motorola Droid Ponsel Android
* Kamera - 5.0 Megapixels dengan autofocus
* Display - 3.7-inch/480 × 854 Kendali Touchscreen dengan Slider QWERTY Penuh
* Dimensi - 60 x 115,8 x 13,7 mm; 169 gram
* Prosesor - prosesor OMAP3430
* Internal / Eksternal Memory - Flash 512MB, 256MB RAM / MicroSD (kapasitas 16GB)
* Baterai - Li-ion 1400mAh
* Standby Time - Sampai dengan 450 Jam
* Talk Time - Sampai 7 Jam

6. Motorola Phone MB300 Android Backflip
* Kamera - 5 megapixel dengan Auto focus, digital zoom, penandaan Geo, White balance, Effects
* Display - 3.10 inci / 320 x 480 piksel dengan Capacitive Touchscreen
* Dimensi - 108 x 53 x 15.3 mm, 133 g
* Prosesor - Qualcomm MSM7201A, 528 MHz
* Internal / Eksternal Memori - 256 MB / microSD microSDHC /
* Baterai - Li-Ion, 1400 mAh
* Waktu Siaga - Sampai 315 jam
* Talk Time - Sampai 5.83 jam

7. Motorola CLIQ Android Phone
* Kamera - 5.0 Megapixels dengan autofocus
* Display - 3.1-inch/320 x 480 pixel Kendali Capacitive Touch Screen w / QWERTY sisi Slider.
* Dimensi - 58 x 114 x 15,6 mm; 163 gram
* Prosesor - Qualcomm MSM7201A, 528MHz
* Memori Internal / Eksternal - 256MB/MicroSD (32GB Kapasitas)
* Baterai - 1420 mAh Li-ion
* Standby Time - Sampai dengan 325 Jam
* Talk Time - Sampai 6 Jam
8. Samsung T939 Lihatlah Ponsel Android II
* Kamera -? 5 MP, 2592 1944 piksel, autofocus, LED flash
* Display - kapasitif AMOLED touchscreen, 16M warna 320 x 480 piksel, 3,2 inci: Accelerometer sensor untuk auto-rotate
* Dimensi - 56 x 116 x 13 mm, 119 gram
* Processor - 528 MHz Qualcomm MSM7200A
* Internal / Eksternal Memori-microSD, hingga 16 GB,
* Baterai - 1500 mAh Li-Ion
* Waktu Siaga - Sampai 400 jam
* Talk Time - Sampai 6 jam

9. Samsung I7500 Galaxy Ponsel Android
* Kamera - 5.0 Megapixels dengan autofocus
* Display - 3,2 x 480 piksel inches/320 Kendali AMOLED Touchscreen
* Dimensi - 115 x 56 x 12 mm; 114 gram
* Processor - 528MHz ARM11
* Memori Internal / Eksternal - 8GB/microSD/microSDHC
* Baterai - 1500 mAh Lithium-ion battery
* Standby Time - Sampai dengan 450 Jam
* Talk Time - Sampai 6,5 Jam

10. Samsung Moment, InstinctQ Ponsel Android
* Kamera - 3,2 megapiksel dengan flash dan camcorder dengan auto-fokus
* Display - 3.2 inch 320 × 480 piksel Touchscreen dengan Slideout QWERTY; warna 16M
* Dimensi - 117 x 59 x 16 mm; 161 gram
* Processor - 800 MHz Samsung S3C6410 CPU
* Internal / Eksternal Memori - RAM 256MB / 2 GB microSD card termasuk (upgradeable untuk 32GB)
* Baterai - Li-ion 1440mAh
* Talk Time - Sampai 5,5 Jam

11. Samsung I5700 Spica Ponsel Android
* Kamera - 3.15 MP, 2048 × 1536 piksel dengan autofokus
* Display - 320 x 480 piksel, 3,2 inci, TFT touchscreen kapasitif
* Dimensi - 115 x 57 x 13.2 mm
* Prosesor - prosesor 800MHz
* Internal / Eksternal Memori - 180 MB storage, microSD (TransFlash) sampai dengan 32GB
* Baterai - Standard battery, Li-Ion 1500 mAh
* Standby Time - Sampai dengan 650 jam (2G) / Hingga 580 jam (3G)
* Talk Time - Sampai dengan 11 jam 30 menit (2G) / Hingga 6 jam 50 menit (3G)

12. LG GW620 Eve Ponsel Android
* Kamera - 5 megapixel, 320 × 240 (QVGA) dengan LED, Auto focus, digital zoom, Geo tagging
* Display - 3,00 inci / 320 x 480 piksel dengan resistif Touchscreen
* Dimensi - 109 x 54,5 x 15,9 mm 139 g
* Processor - 528MHz
* Internal / Eksternal Memori - 166 MB / microSD / microSDHC
* Baterai - Li - Ion, 1500 mAh
* Waktu Siaga - Sampai 300 jam
* Talk Time - Sampai dengan 10 jam

13. HKC Telepon Pearl Android
* Kamera - kamera 2MP
* Display - TFT 2,8-inci / 240 x 320 piksel, transflective warna, sisik 65536
* Dimensi - 58 x 109,1 x 14,9 mm, 128g
* Prosesor - prosesor 624MHz
* Internal / Eksternal Memori -128 MiB RAM, microSD, microSDHC, TransFlash, SDIO
* Baterai - 1250 mAh
* Standby Time - Sampai dengan 360 Jam
* Talk Time - Sampai dengan 5 jam

14. Huawei U8220 Ponsel Android
* Kamera - 3,2 megapiksel
* Display - 3,50 inci / 320 x 480 piksel, 16 777 216 warna, TFT touchscreen kapasitif
* Dimensi - 116 x 62,5 x 13,5 mm: 130 g
* Processor - 528 MHz Qualcomm processor, RAM 128MB, ROM 256MB
* Internal / Eksternal Memori - 192 MB / microSD (TransFlash) hingga 16GB
* Baterai - Li-Ion 1500 mAh
* Standby Time - Sampai dengan 300 jam
* Talk Time - Hingga 3 jam 30 menit

15. Huawei U8230 Ponsel Android
* Kamera - 3.2 Megapixels dengan autofocus
* Display - 3.5 / HVGA 480 × 320 pixel Touchscreen w / Hardware Buttons:? Trackball / HVGA LED
* Dimensi - 116 x 63 x 13,5 mm; 130 gram
* Prosesor - Qualcomm 7200A 528 MHz processor
* Internal / Eksternal Memori - 128 MB RAM / 1 GB internal storage / MicroSD (Hingga 16 GB)
* Baterai - 1500 mAh Lithium-ion battery
* Standby Time - 300 Jam
* Talk Time - 4,5 Jam

16. Archos 5 Internet Tablet Ponsel Android
* Display - 4.8-inch Touchscreen layar resolusi 800 x 480 pixel
* Dimensi - 143 x 79 x 10 mm
* Processor - 800 Mhz
* Memori Internal / Eksternal - Penyimpanan Internal Tersedia dalam 8 GB dan 16GB *
* Baterai - 22 jam audio, 7 jam video
* Konektivitas - 802.11b/g/n nirkabel, Bluetooth, GPS

17. Archos 5 Internet Tablet 40 Best Mobile Phones Android 17. Barnes & Noble Nook
* Dimensi - 7,7 x 4,9 x 0,5 inci: 343 gram
* Internal / Eksternal Memory - 2GB, slot microSD diperluas
* Ekstra - 3.5mm headphone jack dan built-in speaker mono
* Konektivitas - Free Wi-Fi di semua toko Barnes & Noble.
* Standby Time - Sampai dengan 10 hari


18. Webstation Camangi Android Telepon
* Display - Touchscreen adalah 800 x 480
* Dimensi - 120/200/15 mm, 390gm / 13.8 oz.
* Processor - 624 Mhz
* Memory - 128 MB RAM
* Baterai - 15 (Wh)
* Konektivitas - WiFi 802.11b / g, GPS, 3G pilihan
* Standby Time - Sampai dengan 4 hari
* Talk Time - Sampai dengan 5 jam

19. Dell Ponsel Android Mini3i
* Kamera - 3.1 MP, lampu mobile (LED)
* Display - 360 x transflective TFT 640 warna, sisik 262144
* Dimensi - 58,35 x 122 x 11,7 mm, 103g
* Processor - 528 MHz, ESM7206A Qualcomm
* Internal / Eksternal Memori - 128 MB, microSD, microSDHC, TransFlash, SDIO
* Baterai - 950 mAh
* Standby Time - 400 jam
* Talk Time - 5 jam

20. Highscreen PP5420 Ponsel Android
* Kamera - 3.1 MP, 0.3 sekunder
* Display - 3 inci, 240 x 400 TFT transmissive warna, sisik 65536
* Dimensi - 53,5 x 114 x 13 milimeter, 120G
* Processor - 528 MHz, MSM7201A Qualcomm
* Internal / Eksternal Memori - 128 MB RAM,
* Baterai - 1080 mAh
* Standby Time - Hingga 200 jam
* Talk Time - Sampai 4 jam

21. Umum Mobile Phone DSTL1 Android Imajiner
* Kamera - 5 megapixel
* Display - 3,00 inci, 240 x 400 piksel, 262 144 warna, TFT
* Dimensi - 112 x 54 x 16 mm 128g
* Prosesor - 4096 MB, microSD / microSDHC
* Baterai - Li - Ion, 1200 mAh
* Waktu Siaga - Sampai 150 jam
* Talk Time - Sampai 4 jam

22. Google Nexus Satu Ponsel Android
* Kamera - 5 megapixel
* Display - 3,70 inci, 480 x 800 piksel, warna, AMOLED Captivities Touchscreen
* Dimensi - 119 x 59,8 x 11,5 mm, 130g
* Prosesor - prosesor 1 GHz
* Internal / Eksternal Memori - 512 MB RAM / 512 MB ROM, microSD microSDHC /
* Baterai - Li - Ion, 1400 mAh
* Waktu Siaga - Sampai 290 jam
* Talk Time - Sampai 7 jam

23. Lenovo OPhone Android Telepon
* Kamera - 5 MP, dengan auto-focus dan flash
* Display - 3.5-inch 320 × 480 dan Touchscreen
* Dimensi - 115,84 x 61,57 x 12,03
* Processor - 624 MHz CPU
* Internal / Eksternal Memori - 128 MB RAM dan 8 GB atau 16 GB
* Baterai - 1500 mAh

24. Qigi I6 Ponsel Android
* Kamera - 1,9 MP
* Display - 2,8 inci, 240 x 320 transflective TFT warna, sisik 65536
* Dimensi - 58 x 109,1 x 14,9 mm
* Processor - 624 MHz Marvell PXA310
* Internal / Eksternal Memori - 128 MB RAM, microSD, microSDHC, TransFlash, SDIO
* Baterai - 1250 mAh
* Waktu Siaga - Sampai 220 jam
* Talk Time - Hingga 240 menit

25. SciPhone N19 Ponsel Android
* Kamera - 2MP
* Display - 2.8 "TFT-LCD dengan QVGA (320 × 240) layar sentuh yang sensitif datar
* Dimensi - 57 × 106,5 × 14,4 mm
* Prosesor - 400Mhz
* Internal / Eksternal Memory - 128MB RAM, microSD card slot (mendukung hingga 8GB)
* Baterai - 1200mAh
* Waktu Siaga - Sampai 300 jam
* Talk Time - Sampai 4 jam

26. SciPhone N21 Ponsel Android
* Kamera - 5 MP dengan auto focus
* Display -2,8 inch 240 by 320 pixel
* Dimensi - 112 × 54 × 16 mm
* Prosesor - Marvell PXA 310, 624MHz Dual NXP EDGE
* Internal / Eksternal Memory - 256MB ROM 128MB RAM
* Baterai - 1200mAh
* Waktu Siaga - Sampai 200hr
* Talk Time - Sampai 6 jam

27. Tiger G3 Ponsel Android
* Kamera - 1,3 MP
* Layar sentuh - 3.2-inch (81 mm) 240 × 400 widescreen
* Display - 112 × 56,2 × 13,9 mm
* Prosesor - 900/1800 MHz
* Internal / Eksternal Memori - 71.8MB, 4GB eksternal
* Baterai - 1200 mAh
* Standby Time - Hingga 200 jam
* Talk Time - Hingga 420 menit

28. WayteQ X-Phone Android Ponsel Android
* Kamera - 1,9 MP
* Display - 2,8 inci, 240 x 320, TFT transflective warna, sisik 65536
* Dimensi - 58 x 109,1 x 14,5 mm, 120G
* Processor - 624 MHz Marvell PXA310
* Internal / Eksternal Memori - 128 MB, microSD, microSDHC, TransFlash, SDIO
* Baterai - 1250 mAh
* Waktu Siaga - Sampai 402 jam
* Talk Time - Hingga 300 menit

29. Motorola Calgary
30. Sony Ericsson Xperia X3
31. Motorola Heron / Iron Man
32. HTC Lancaster
33. MOTO MT710
34. Motorola Devour
35. Samsung Bigfoot
36. LG Etna di seluruh dunia
37. Acer Liquid A1
38. HTC Supersonic video
39. Philips V808
40. Samsung Bigfoot

5 Handphone Terbaik Di Dunia Saat ini, Sekarang ini banyak sekali pabrikan HP yang berlomba-lomba menciptakan Ponsel pintar dan berlomba-lomba merayu para konsumen dengan Fitur yang menarik dan atraktif, dan diantara semua handphone yang beredar saat ini ada beberpaa Hp yang boleh dikatakan merupakan ponsel pintar terbaik di dunia saat ini menurut nalisa TechRadar 

Dan berikut ini 5 HP terbaik di dunia sampai saat ini

5. Nokia N8

Nokia N8 memang beda dari smartphone Nokia sebelumnya. Segala fitur kelas atas diusungnya. Sebut saja kamera 12MP, rekaman video HD dan OS baru dalam nama Symbian 3. Hardware N8 ada di papan atas hampir di semua kategori. Symbian 3 juga cukup meyakinkan. Terutama bagi fans Nokia, ponsel ini mungkin dianggap tiada tandingannya.

4. Sony Ericsson Xperia X10 Mini / Mini Pro

Handset ini terlihat seperti versi kecil Xperia X10, namun punya banyak hal baru termasuk perombakan komplet OS Android. Dengan harga cukup terjangkau, ponsel ini punya kesan kelas atas. Sayang OS Android yang diusung masih 1.6.

3.
 Samsung Galaxy S
Galaxy S tak diragukan adalah ponsel terbaik Samsung. Ponsel ini termasuk yang paling powerfull dan paling kaya fitur. Sebut saja layar Super Amoled yang mencengangkan dan prosesor 1GHz Hummingbird. Hanya saja, terkadang ada lag di user interface serta pernah terjadi banyak komplain soal fitur GPS.

2. Apple
 iPhone 4
Dengan layar Retina 960x640 pixel dan bodi sangat langsing nan berkelas, iPhone 4 tak diragukan adalah ponsel terbaik Apple sejauh ini. Sayangnya, mahalnya harga dan beberapa isu tak sedap seperti antennagate mengurangi nilainya.

1. HTC Desire

Ponsel ini mirip Google Nexus One, hanya saja lebih baik. Sebut saja adanya User Interface HTC Sense dan fasilitas messaging yang hampir sempurna. Secara umum, ponsel ini dinilai tak punya kelemahan berarti dan tidak membuat pusing user, meski baru pertama kali memakai. Singgasana HTC Desire mungkin baru bisa dipatahkan Desire HD atau Desire Z yang akan segera dipasarkan

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.